Selasa, 29 Maret 2011

PSSI Tunggu Sikap FIFA

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah menyatakan tak mengakui lagi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia pimpinan Nurdin Halid setelah konflik yang terjadi di Kongres Pekanbaru, Riau. PSSI menilai, keputusan tersebut diambil dari informasi tidak berimbang.

"Kondisi terakhir kan akan dilakukan mediasi oleh Komisi X antara Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga dan PSSI, tapi ini tidak terjadi," kata Bendahara PSSI Achsanul Qosasih di DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (29/3).

Achsanul mengaku kaget dengan pernyataan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng. Ia berpendapat sikap Andi terjadi akibat tidak mendapat informasi berimbang. Ia melihat pernyataan yang disampaikan Andi memiliki unsur emosi.

Meski demikian, politikus Partai Demokrat mengaku menghargai keputusan pemerintah. Namun, ia berharap bagaimanapun PSSI harus tetap ada. "Saya tidak tahu bagaimana implikasi terhadap pertandingan sepak bola," ujarnya.

Saat ini, lanjut Achsanul, PSSI masih menunggu sikap FIFA. Mereka mengaku akan berdiam diri dahulu. "Tapi saya yakin FIFA akan memberikan sanksi. Karena pemerintah membekukan," ujarnya.

Sebab, kata Achsanul, baru pertama kali tugas PSSI diserahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia. "Dengan dibekukan, kita artinya tidak dianggap. Rasanya mengganggu," kata Achsanul.(Andhini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar